PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

BY IN Blog NO COMMENTS YET , , ,

PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

Dengan semakin bertambahnya industri pembangunan dan teknologi di negara Indonesia, maka ada banyak industri pertanian yang semakin dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Karena terlalu banyak orang yang lupa bahwa Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya bahkan Indonesia memiliki kekayaan alam yang tinggi. Tapi kekayaan alam tersebut sering kali tidak diperhatikan dan tidak dijaga dengan baik. Sehingga industri pertanian di Indonesia mengalami kemunduran yang berarti. Dan hal ini menjadi salah satu masalah besar bagi bangsa Indonesia. Dan bahkan ada sebagian orang yang menganggap bahwa industri ini merupakan industri yang kuno dan tidak terlalu berarti. Padahal pertanian erat kaitannya dengan kebutuhan pokok seluruh masyarakat Indonesia yaitu beras atau padi.

Kita semua tahu bahwa selain sandang dan papan, kebutuhan primer adalah kebutuhan yang paling utama perkembangan industri tekstil. Dan kebutuhan primer tersebut adalah makanan khas orang Indonesia yaitu nasi. Nasi tersebut berhubungan langsung dengan industri pertanian yang sudah banyak orang tidak melirik hal tersebut. Pada zaman dahulu, orang berfikir keras untuk mendapatkan makanan. Lain halnya dengan zaman sekarang yang sudah semakin canggih. Membuat nasi saja tidak perlu repot, semua bisa dilakukan dengan mudah oleh alat-alat elektronik yang bermutu. Maka kita harus berterima kasih pada pelaku industri pertanian ini. Yaitu para petani yang selalu siap menyediakan bahan makanan pokok seluruh masyarakat Indonesia sehingga orang-orang masih bisa makan dan mengkonsumsi bahan makanan pokok tersebut. Bahkan industri pertanian ini dianggap memiliki prospek yang sangat bagus jika dikembangkan dengan lebih baik lagi dan tidak harus diabaikan dibanding industri tekstil.

PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

Kenapa industri pertanian dianggap memiliki prospek yang bagus dan bermutu, karena negara Indonesia memiliki modal utama yaitu kekayaan alam yang bermutu dan sangat banyak jumlahnya. Bisa anda bayangkan jika kekayaan alam yang kita miliki ini bisa dikelola dengan baik. Ditunjang dengan orang-orang yang berpendidikan tinggi dan diharapkan menjadi salah satu sumber daya manusia yang bermanfaat. Bukan hanya bermodal pendidikan tinggi saja, cara memanfaatkan lahan dan kekayaan alam juga harus bisa dan mengerti. Walaupun sumber daya manusia di Indonesia ini jumlahnya melimpah, namun ternyata ada begitu banyak tenaga ahli yang dibutuhkan untuk mengelola industri pertanian ini. Dan kekurangannya ada di situ. Kita tidak memiliki cukup banyak tenaga ahli dalam bidang pertanian yang dibutuhkan.

PERAN PENTING INDUSTRI PERTANIAN

5.0340

So, what do you think ?


  • four + 4 =