PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

BY IN Blog NO COMMENTS YET , , ,

PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

Tak bisa di pungkiri, setiap orang pastilah pernah membeli baju di PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG. Namun, tak banyak yang mengetahui bagaimana langkah-langkah pembuatannya. Terdapat begitu banyak proses panjang yang harus di lalui hingga akhirnya sebuah pakaian siap untuk di edarkan.

Tidak hanya menggunakan peralatan mesin yang mahal, sebuah pabrik baju polo shirt murah bandung juga membutuhkan banyak tenaga manusia untuk menggerakan mesin-mesin tersebut dan bahkan ada beberapa proses yang di kerjakan secara manual yakni langsung menggunakan tangan manusia.

Berikut ini akan kita ulas tahap-tahap proses pembuatan baju di pabrik baju polo shirt murah bandung.

  1. Design

Dalam pembuatan baju polo shirt, langkah pertama yang perlu di lakukan ialah membuat desain atau sketsa. Designerlah yang akan melakukan tugas ini. Mereka harus merancang baju kemudian menuangkan kreativitas mereka ke dalam suatu kertas sketsa yang nantinya akan di analisa kembali oleh panel designner. Pada pemeriksaan tersebut, panel designer nantinya akan memilih beberapa design terbaik yang kemudian akan di proses untuk dibuatkan pola PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG.

  1. Pola design

Akan ada yang bertugas untuk membentuk pola design dan kemudian mengembangkan pola pertama yang di design berdasarkan ukuran standar. Proses ini di namakan drafting, dimana nantinya akan menciptakan sampel baju yang kemudian akan di tes uju kembali PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG.

  1. Pembuatan sample

Pola desain yang sudah jadi akan di kirim ke unit penjahit untuk di proses lebih lanjut. Pola tersebut di jahit pada kain muslin. Sample yang telah di jahit akan di ditnjau kembali oleh panel designer, pembuat pola serta penjahit untuk memastikan tidak terjadi perubahan pola aslinya. Jika sample telah siap maka proses akan di lanjutkan kembali PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG.

  1. Pola design

Karena sample pola telah oke, maka pola tersebut diambil kembali kemudian dibuatkan pola produksi, yaitu pola yang akan di gunakan untuk di produksi lebih banyak. Pattern maker akan membuat pola pada kertas pembuatan pola standar yang terdiri atas beberapa kelas PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG.

  1. Grading

Grading dilakukan untuk menciptakan pola dalam ukuran yang standar yang berbeda beda. Pada umumnya di guankan ukuran S, M, L, XL serta XXL.

  1. Marker making

Marker making di sini bertugas untuk menentukan berapa panjang dan lebar kain yang dibutuhkan untuk tiap-tiap design. Ukuran ini dalam bentuk yard bukan meter. Tim pengukur yang turut di bantu oleh computer computer softwer akan membuat tata letak kain yang pas sehingga dapat di guankan secara efisien.

  1. Cutting

Kain yang telah di pesan kemudian akan melewati proses pemotongan dengan bantuan mesin pemotong yang telah di sesuaikan dengan jenis kainnya. Ada pula mesin komputerisasi yang bisa di guankan untuk memotong kain dengan menggunakan sinar laser sesuai dengan ukuran yang di inginkan PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG.

  1. Sorting

Tim penyeleksi akan menyeleksi pola sesuai dengan ukuran dan desainnya kemudian membentuk tumpukan kain tersebut menjadi bundle.

  1. Sewing

Pabrik baju polo shirt murah bandung yang sudah besar biasanya memilih untuk memiliki unit penjahitnya sendiri agar proses penjahitan bisa langsung di kontrol

  1. Proses akhir

Hasil jahitan akan di seleksi oleh quality control. Jahitan yang lolos uji seleksi akan di rapikan di mesin strika kemudian di packing.

Itulah tadi perjalanan panjang proses pembutan pakaian di pabrik baju polo shirt murah bandung.

 

PABRIK BAJU POLO SHIRT MURAH BANDUNG

5776

So, what do you think ?


  • 7 − two =